^^Selamat datang di peroja14.blogspot.com^^>>>>>>>>^^<<<<< Terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami >>>>>>>> peroja14.blogspot.com >>

Cek Link Website error 404

Posted by litelinfo on

Cek Link Website error404 - Panduan simpel tentang "Bagaimana cara mengecek broken link pada situs blog atau website Anda" dengan mudah. Apakah broken link pada blog atau website kita bermasalah? 

Menurunnya peringkat SEO
salah satu penyebabnya adalah pada broken link situs atau website itu sendiri. tentu kita tidak akan membiarkan hal itu terjadi, jika dibiarkan begitu saja karena link tersebut mati akan berdampak terhadap buruknya pengalaman pengguna (user experience) yang juga berpengaruh terhadap tingkat engagement vistor Anda.

Cek Link Website error404

Menghapus broken link di blog atau website tidaklah terlalu sulit, Anda cukup mencari dengan tools online yang bertebaran di dunia maya secara gratis. Salah satu contoh kita gunakan tools internet online pada website online broken link checker "brokenlinkcheck.com", cukup simpel cara penggunaannya :

1. Masuk ke situs brokenlinkcheck.com

2. Setelah masuk ke situs brokenlinkcheck.com, masukan captcha/security code dan pilih antara 2 opsi :
- Report distinct link only, atau
- Report all occurences of each dead link (mayy be slower)

*) saran, gunakan opsi yang kedua meskipun lebih lambat namun report broken link akan kita ketahui lebih banyak.

3. Setelah itu klik "Find broken links now"
Tunggu sebentar maka dapat diketahui link-link mana yang mati dalam blog atau website yang kita kelola.

Pada kolom Page where found Anda bisa melihat link url yang tidak berfungsi, pada halaman mana terdapat broken link tersebut berada di blog atau website kita. Selanjutnya setelah kita ketahui posisi link yang tidak berfungsi atau mati tinggal kita hapus atau di ganti dengan url yang baru.
Itulah cara simpel untuk mengecek kesehatan link blog atau website, luangkan waktu sejenak satu atau dua bulan sekali untuk memeriksa kemballi link pada blog atau website Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermamfaat.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

Postingan Populer

Postingan Populer

Cara Kilat Breadcrumb Terindeks Google

Cara Kilat Breadcrumb Terindeks Google  - Kali ini kita akan membahas cara membuat breadcrumnb segera terindeks google, bahkan blog tak b...

Followers

back to top